ASSALAMUALAIKUM.. WELCOME ESQUIRE VISITOR IN MY SIMPLE BLOG, DON'T UNWILLING TO CONDUCT POSTING, POUR ALL THAT YOU KNOW & YOU HAVE. WISH FOR GOOD LUCK.

08 April 2011

Kepada Anakku: Selamatkan Akhlakmu, 6.Adab Majelis dan Kuliah

Wahai anakku sayang, bila kamu melewati sekelompok orang, ucapakanlah salam kepada mereka dengan ucapan salam yang sesuai dengan sunnah Rosul, yaitu: "Assalaamu`alaikum" (semoga keselamatan dicurahkan pada kalian), dan janganlah engkau memasuki ruangan kecuali setelah meminta izin dan jangan engkau duduk sebelum dipersilahkan.

Bila engkau telah duduk disuatu tempat, kemudian datang orang yang lebih patut menempatinya, maka persilahkanlah dengan sopan untuk menduduki tempat tersebut. Bila semua itu engkau lakukan dengan itikad yang baik dan penuh keikhlasan, maka kemuliaanmu dimata masyarakat akan bertambah.

Janganlah engkau berteman, kecuali dengan orang yang Waro` (dalam tingkatan ilmunya), orang yang mulia, orang yang `iffah (menjaga diri dari sesuatu yang haram) dan yang sempurna akhlaqnya.


0 komentar:

Post a Comment

Thx banget sobat udah mau ninggalin pesan dan komentar, pesan u adalah cermin buat gw.
Thank you friend has readied leave word and comment, your message is reflection for me.

 

WE THANK YOU FOR YOUR VISIT, DON'T UNWILLING TO VISIT RETURN & SHARE INFORMATION, AND DON'T FORGET TO LEAVE MESSAGE OR YOUR COMMENT.